RSS

Cara merawat kuku


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8vJ1kqQp4dLAuZqBXCTM5-R_ymFWP54AztIQ7aa6TpAmdasTl5BkXgF7w3Tysy7LKk5zhNCMlTsBQf6lkE5jXc2tQSfUJvICPN9CwR9FDGeZiLLC-lLcvrZ3MzOiyfNupislmJMxnLf09/s1600/cara+merawat+kuku+supaya+sehat.jpg


Ada trik khusus namun mudah kita lakukan sendiri dirumah dalam paerawatan kuku supaya kelihatan lentik. Diantaranya :
Trik 1
Lakukan pemijatan pada masing-masing ujung jari kurang lebih satu menit saja menggunakan minyak almond setiap hari. Minyak almond berfungsi untuk melindungi kuku dan melembabkan kutikula untuk mencegah kutil. Trik 1 ini sangat penting untuk melindungi kutikula kuku dari infeksi dan bakteri.

Trik 2
Disarankan untuk menggunakan sarung tangan karet saat anda membersihkan kuku. Karena, bahan kimia dalam produk pembersih dapat membuat kuku tumpul, tipis, dan lambat tumbuh.

Trik 3
Mengatur Pola hidup sehat, terutama soal konsumsi makanan. Pola diet seimbang untuk mendapatkan gizi yang baik. Jauhi makanan dan minuman yang beralkohol, mengandung nikotin, kafein, dan olahan junk food, karena bisa membuat kuku tidak sehat.

Trik 4

Jangan sekali-kali menggunakan kuku sebagai alat bantu kerja, seperti ketika anda mau  membuka surat atau menarik klip dari kertas, karena hal ini menyebabkan cedera pada kuku, yang akhirnya membuat kuku kita menjadi rusak.

Trik 5
Ada hal sepele namun penting yang sering kita lupakan adalah merendam kuku dalam air hangat selama beberapa menit sebelum memotongnya. Hal ini kita lakukan bertujuan untuk melembutkan kuku sehingga lebih mudah dipotong.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar