RSS

10 Manfaat Strawberry


Strawberry adalah salah satu buah yang paling banyak digunakan dalam variasi makanan dan minuman. Stawberry telah menjadi ikon rasa dan warna pada berbagai produk dan kreasi makanan misalnya susu, yogurt, es krim, permen, cake, dsb. Strawberry adalah salah satu buah yang disebut makanan super karena memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Beberapa manfaat buah strawberry sbb.

1. Meningkatkan Imunitas

Strawberry banyak mengandung vitamin C yang dikenal bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.
2. Mencegah Kanker
Selain vitamin C yang mencegah kerusakan radikal bebas, strawberry juga mengandung zat fitokimia yang disebut asam ellagik yang memiliki sifat anti kanker.
3. Mengurangi Inflamasi
Zat antioksidan dan flavonoid dalam buah strawberry membantu mengurangi inflamasi pada persendian yang dapat menyebabkan artritis.
4. Mencegah Hipertensi
Strawberry mengandung kalium dan magnesium yang keduanya sangat efektif menurunkan tekanan darah tinggi yang disebabkan sodium.
5. Melancarkan Pencernaan
Strawberry mengandung serat larut yang membantu melancarkan pencernaan dan BAB (buang air besar) sehingga dapat mencegah konstipasi dan IBS (irritable bowel syndrome).
6. Menguatkan Tulang
Strawberry mengandung mangan, mineral yang membantu pembentukan tulang dan mempertahankan struktur tulang. Strawberry juga mengandung kalium, vitamin K dan magnesium yang juga diperlukan untuk kesehatan tulang.
7. Menyehatkan Jantung
Strawberry mengandung nutrisi yang menyehatkan jantung antara lain: serat, folat, vitamin C, dan flavonoid yang membantu menurunkan kolesterol. Strawberry juga mengandung citamin B yang memperkuat otot jantung.

8. Menyehatkan Mata

Antioksidan berupa vitamin C, flavonoid, fitokimia fenolik dan asam ellagik sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata terutama akibat kerusakan radikal bebas.
9. Menyehatkan Otak
Strawberry mengandung yodium yang membantu fungsi otak dan sistem syaraf. Strawberry juga mengandung folat yang merupakan nutrisi otak. Berbagai antioksidan juga berperan dalam mencegah kerusakan sel otak yang dapat menyebabkan demensia.
10. Menyehatkan Kulit dan Rambut
Folat adalah kelompok vitamin B yang membantu menyehatkan rambut dan kulit.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar